Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Artis Rifky Alhabsyi: “Kuda Hitam” Bacalon Pemilihan Walikota Palu 2024

waktu baca 3 menit
Sabtu, 4 Mei 2024 00:57 0 538 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PALU – Tahapan Pemilihan Walikota Palu sedang berlangsung, sejumlah nama penantang incumben mulai bermunculan. Kali ini hadir pendatang baru yang namanya kerap dirumorkan sebagai “Kuda Hitam” yang patut diperhitungkan.

Pasang Iklan

Figur tersebut adalah Mohammad Rifky Alhabsyi, aktor yang dikenal lewat layar lebar, sinetron, dan FTV. Rifky telah secara resmi mendaftar sebagai Bacalon Walikota Palu disejumlah partai antara lain, Partai Demokrasi Perjuangan (), serta Partai .

Rifky, yang pernah berperan dalam berbagai judul Filim, Sinetron dan FTV terkenal, telah memantapkan hatinya untuk ikut serta dalam kontestasi Pilwalkot Palu. Keputusan ini tidak hanya mencerminkan komitmen Rifky untuk membangun kampung halamannya, Palu, tetapi juga menjadi gebrakan dalam dinamika politik lokal.

Dalam pernyataannya, Rifky menegaskan tekadnya untuk membawa perubahan positif bagi , serta menjadi pemimpin yang responsif terhadap aspirasi . Dengan keikut sertaan Rifky dalam Pilwakot Palu, akan mendongkrak partisipasi pemilih pemula, milenial dan zelenial.

Pasang Iklan

Berikut sejumlah judul Film, Sinetron dan FTV populer yang pernah diperankan Rifky Alhabsyi:
Filim Layar lebar; Seventeen, Naga Bonar Reborn
Sinetron; Bawang Merah Bawang Putih, Titipan Ilahi, Nadin, Kalau Cinta Jangan Marah
Filim Televisi (FTV); Malaikat Tak Bersayap, Kisah Nyata, Azab, Suara Hati Istri

Selain sebagai seorang artist Rifky juga tercatat sebagai pemain sepakbola profesional, dan Master Ceremony (MC) yang kerap nongol di televisi dan berbagai acara.

Rifky Alhabsyi dalam salah satu episode FTV Suara Hati Istri. (Gambar: Instagram @rifkyalhabsyi)

Ia juga tercatat sebagai pengurus Himpunan Pemuda Alkhairaat . Putra ke dua dari Abdullah bin Idrus (dula) juga merupakan Sekretaris Jenderal Football Club yang menaungi sejumlah artist terkenal sekaliber , Judika, Darius Sinathrya, Vicky Notonegoro, Said Bajuri, Ibnu Jamil, Atta Halilintar, dll.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum