Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Aspirasi Warga Terserap Dalam Forum Konsultasi Publik

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Agu 2023 20:22 0 124 Ragil Surono

READNEWS.ID, kelurahan Bojongbata, kecamatan Pemalang kota, Jawatengah, ditumpahkan lewat forum konsultasi Publik yang diselenggarakan oleh Kelurahan Bojongbata di pendopo kantor setempat, Selasa pagi (29/8).

Pasang Iklan

Lurah Bojongbata Legiman mengatatakan, jika selama satu semester 2023 pihaknya telah melakukan survey kepada 497 korespondensi ( Warga ) dimana hasil dari kegiatan tersebut, diperoleh beberapa catatan tingkat kepuasan Warga antara lain terkait masalah waktu, sarana dan prasarana (Sapras) Penanganan pengaduan, biaya dan pelayanan.

Dari beberapa catatan hasil survey kepuasan korespondensi, maka yang paling memuaskan warga adalah masalah bIaya atau tarif yang mencapai 97 %, kemudian disusul hal pelayanan 87,37%, lalu penanganan pengaduan 80,84 % dan peringkat paling bawah tingkat kepuasan masyarakat adalah Sapras dan waktu pelayanan yang menyentuh indeks ketidak puasam Masyarakat sampai 79,18 % dan 79 % .

“Untuk waktu pelayanan segera kami tindak lanjuti dengan memaksimalkan kinerja petugas yang ada” terang Legiman.

Pasang Iklan

Terpisah, Aminudin dari lembaga swadaya masyarakat ( LSM ) mengaku jika peningkatan pelayanan di kelurahan Bojongbata, kecamatan Pemalang, mengalami kemajuan yang cukup signifikan, “Hanya masalah sarana dan prasarana masih perlu di tambah” ucapnya.

Ditempat terpisah Seorang Warga RT 03/04 bernama Bintang mengatakan, jika pelayanan dan waktu di kelurahan cukup bagus, hanya publikasi terkait persyaratan ketika warga membutuhkan surat- surat masih perlu di tambah, “Perlu di tempelkan syarat – syarat apa saja yang mesti di penuhi di kantor kelurahan, sehingga warga lebih paham ” ujarnya. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum