Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bareskrim Polri Selidiki 12 Senpi Mentan Syahrul

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Okt 2023 18:28 0 71 Mardi Yusra

READNEWS.ID, Bareskrim Polri tengah menyelidiki asal-usul senjata api yang di temukan KPK di rumah dinas Mentan .

Pasang Iklan

“Saat ini penyelidikan. Ingat ya ini masih penyelidikan. penyelidikan saat ini di tangani oleh Direktorat Tindak Pidana Umum . kata Karopenmas DIvisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di , , Rabu (4/10).

Ramadhan Mengatakan, senpi tersebut sedang di telususri Baintelkam Polri untuk di cocokan data kepemilikan serta perizinannya.

“Tentunya akan di teliti dengan data yang ada di Baintelkam Polri,” ujar Ramadhan.

Pasang Iklan

Sebagai informasi, tim penyidik KPK menemukan 12 pucuk senjata api saat melakukan penggeledahan di rumah dinas Syahrul Yasin Limpo di komplek Widya Chandra pada hari kamis, (28/9) lalu.

KPK langsung koordinasikan ke pihak untuk di tindak lanjuti atas temuan senpi tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah tentunya terkait dengan temuan (senpi) dalam proses geledah di maksud,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK di Gedung Merah Putih KPK pada hari kamis (28/9) lalu.

Sementara itu, langsung menyelidiki jenis senpi yang di temukan oleh tim penyidik KPK saat penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul.

“Ada (Revolver) S&W, Walther, Tanfoglio dan lain-lain,” kata Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Hirbakh Wahyu Setiawan, sabtu (30/9).

Lalu, Hirbakh mengatakan, timnya akan koordinasikan ke pihak Baintelkam Mabes Polri untuk di selidiki asal-usul kepemilikan serta perizinan dari 12 pucuk senjata api tersebut. (Ardi).

xAyu Octa Lip care Serum