Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

KPK Temukan Senpi Di Rumah Dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo

waktu baca 2 menit
Minggu, 1 Okt 2023 13:57 0 95 Mardi Yusra

READNEWS.ID, – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan senjata api saat melakukan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya Chandra, Selatan Pada hari kamis, (28/9) lalu.

Pasang Iklan

“Terkait berapa jumlahnya atau ada izinnya dan lain sebagainya, itu kan di luar wilayah kewenangan dari ya. karena Kami fokusnya sekali lagi di penyelesaian proses yang sedang kami lakukan ini,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di Gedung KPK pada kamis (28/9) kemarin.

Atas temuan tersebut, KPK langsung koordinasikan ke Polda Metro Jaya untuk di dalami terkait legalitas kepemilikan senpi tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Daerah tentunya terkait dengan temuan (senpi) dalam proses geledah di maksud,” ucapnya.

Pasang Iklan

Tidak hanya senjata api yang di temukan penyidik KPK dalam melakukan penggeledahan di rumah dinas . Ali mengatakan tim Penyidik KPK menemukan uang berjumlah miliaran rupiah dalam bentuk mata uang asing.

“Sekira sejauh ini puluhan miliar yang kemudian di temukan dalam proses penggeledahan di maksud,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan KPK menemukan dokumen yang masih berkaitan dengan kejahatan tindak Korupsi saat penggeledahan berlangsung.

“Juga beberapa dokumen seperti catatan keuangan dan pemberian aset bernilai ekonomis dan dokumen lainnya terkait dengan perkara,”tambahnya.

usai melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian , KPK menyatakan Kasus tersebut naik dari penyelidikan ke penyidikan.

“Tim penyelidik KPK melakukan penyelidikan dan berdasarkan kecukupan alat bukti, ekspose yang dihadiri pejabat struktural KPK kemudian disimpulkan adanya bukti permulaan yang cukup sehingga naik proses penyidikan,” pungkasnya. (Ardi).

xPasang iklan readnews