Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bisnis Jualan Kambing Omzet Sampai Ratusan Juta Tiap Bulannya

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Nov 2023 17:15 0 193 Ragil Surono

READNEWS.ID,
Tingginya kebutuhan akan daging kambing bagi untuk di konsumsi, baik sebagai lauk pauk, campuran masakan dan santapan syukuran dalam bentuk kambing guling, menjadikan permintaan akan hewan kambing, tidak pernah sepi dari penjualan.

Pasang Iklan

Di Pemalang nama seorang Wajib ( 55 ) sebagai penjual kambing khusus jenis kambing jawa ( bukan kambing gembel yang berbulu seperti wol ), sudah sangat di kenal, terutama bagi para penggemar bakaran sate ataupun kambing guling.

Ditemui di kandang kambing miliknya kampung Kalibaros, Desa Taman, kecamatan Taman, , pada Kamis siang ( 8/11 ), Pria yang tidak hanya menggeluti bisnis jual beli kambing saja, akan tetapi bisnis hiburan juga di jalankan, sebagai jasa penyedia hiburan orkes melayu ini mengatakan, jika dirinya mengaku menekuni dunia jual beli kambing, sudah cukup lama,

“Saya jualan kambing khusus jenis jawa bukan kambing gembel ( wedus gembel ) sudah lama, dan hasilnya Alhamdulillah cukup lumayan buat kebutuhan sehari-hari dan ,” kata Wajib mengawali perbincanganya dengan awak media.

Pasang Iklan

” Rata – rata sehari bisa jualan kambing 3 – 4 ekor, pembeli datang dari berbagai tempat, ada juga dari luar kota Pemalang,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan awak media, di beberapa kandang kambing milik wajib, satu kandang ada yang berisi 12 kambing ada juga kandang' yang lain berisi sampai 20 kambing.

Menurut wajib, untuk pakan kambing miliknya dirinya masih cukup seorang diri mencari pakan ternak dari rumput dan dedaunan, kambing miliknya untuk minum terlihat ada sumber air yang berasal dari pompa air,

” kalau menjelang baru saya mempekerjakan 2- 3 orang untuk mencari rumput pakan ternak kambingnya, ” jelas Wajib.

Untuk harga kambing, Wajib menyediakan berbagai macam harga, dari mulai harga 1,2 juta sampai 4 juta Rupiah, melihat besar dan kecilnya kambing.

Dalam satu bulan omzet bisnis jual beli kambing wajib bisa mencapai 150 – 200 juta, sungguh bisnis yang menggiurkan ( Ragil Surono ).

xAyu Octa Lip care Serum