Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Bukan Bule, Pria Berambut Pirang Gagal Transaksi Sabu Usai Ketahuan Polisi di Padangsidimpuan

waktu baca 2 menit
Rabu, 11 Okt 2023 21:38 0 255 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Seorang pria berambut pirang yang tentunya bukan bule, CS (44), Jalan Kapten Koima, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, gagal transaksi jenis sabu.

Pasang Iklan

Kegagalan pria tersebut saat akan transaksi sabu, karena ketahuan oleh dari jajaran Sat Resnarkoba , yang telah berhasil mengamankannya, pada Senin (9/10) siang.

“Yang bersangkutan (CS-red) kami amankan berkat informasi terkait akan adanya transaksi sabu,” ungkap Kasat Resnarkoba Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, SH, Selasa (10/10) malam.

Kasat menjelaskan, dari informasi yang mereka dapat, transaksi sabu sendiri akan berlangsung di sekitar Jalan Kapten Koima. Berdasarkan informasi itu, Tim Opsnal Sat Resnarkoba bergerak ke lokasi.

Pasang Iklan

“Setiba di lokasi, kami melihat gerak-gerik mencurigakan pria dewasa yang tak lain adalah saudara CS,” urai Kasat.

Tanpa buang waktu, lanjut Kasat, Tim Opsnal langsung mengamankan CS. CS pun tak berdaya, saat Tim Opsnal berhasil meringkusnya. Lalu, Tim Opsnal melakukan terhadap CS.

“Dari hasil pemeriksaan, kami dapati barang bukti daripadanya sebungkus kotak rokok berisi satu paket plastik klip transparan. Yang mana, isi paket plastik klip itu berupa sabu seberat 0.21 Gram,” imbuhnya.

Selain menyita barang haram itu, kata Kasat, pihaknya juga mengamankan satu unit Handphone warna hitam milik CS. Kuat dugaan, Handphone ini menjadi alat komunikasi untuk transaksi narkotika.

Kemudian, pihaknya juga menyita barang bukti lain berupa, uang tunai senilai Rp145 ribu. Uang ini, kuat dugaan berkaitan dengan hasil transaksi narkotika jenis sabu oleh CS.

“Guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, kami membawa yang bersangkutan berikut seluruh barang bukti ke Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan,” tutup Kasat.

Muhammad Reza Fahlevi

xAyu Octa Lip care Serum