Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Dua Pejabat Balut Ikut Seleksi JPT Di Luwuk

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Sep 2023 08:47 0 504 Agung

READNEWS.ID, BALUT – Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Alfian Mallarangeng

Pasang Iklan

Dari bocoran data pengumuman Panitia Pratama kabupaten Banggai nomor : 05/Pansel.JPT/lX/2023, terdapat dua nama peserta seleksi yang sekarang ini masih memegang jabatan definitif sebagai Kepala Dinas di kabupaten .

Mereka adalah selaku kepala dinas /P2KB dan Muhajir Hanafi yang saat ini menjabat kepala dinas Balut.

Diketahui, pada lembar pengumuman 1 (satu) seleksi JPT untuk calon kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan (P2KB/P3A) kabupaten Banggai, di situ tercatat nama dr.Zulkifli di nomor urut tiga.

Pasang Iklan

Bersama Lima pendaftar lain, yang saat ini masih resmi menakhodai dinas Kesehatan/P2-KB Banggai Laut, dinyatakan Memenuhi Syarat/Lulus Seleksi Administrasi dan Penelusuran Rekam Jejak.

Di lembaran lain pengumuman tepatnya di lembar 8 (Delapan) yakni untuk jabatan Kepala Badan Inovasi (BRID) ditemukan pula nama Muhajir Hanafi,S.IP, kepala dinas Pertanian Balut

Muhajir berada di nomor urut 6 (Enam) di antara 9 (Sembilan) nama yang dinyatakan Memenuhi Syarat/Lulus untuk dipertimbangkan mengisi jabatan kepala BRID.

Dari lembar pengumuman itu dipahami bahwa dr.Zulkifli dan Muhajir diduga telah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di daerah lain meski dalam hal ini hanya di kabupaten tetangga, kabupaten Banggai di Luwuk.

Memang statuta pengumuman di atas belum final dalam artian bahwa Zulkifli dan Muhajir masih harus bersaing ketat bersama peserta lain ditahapan uji kompetensi berikutnya namun realitas ini mengundang pertanyaan serius dari sejumlah pemerhati kebijakan pemerintahan di Banggai Laut

Banyak pihak meragukan, apakah langkah senyap mereka berdua sudah atas ijin Bupati, Sofyan Kaepa ataukah hanya sebagai langkah coba-coba mengadu peruntungan di negeri seberang.

Apapun itu, sebagai pejabat tinggi pemerintahan yang notabene mendapat kepercayaan untuk pelayanan Banggai Laut, keduanya dinilai telah mencederai amanat yang diberikan.

“Tidak eloklah. Kalau memang mau mengabdi di Luwuk sebaiknya mereka mengundurkan diri terlebih dahulu, biar jabatan mereka di sini diisi orang-orang yang memang punya niat membantu pak Bupati memajukan daerah,” sesal seorang tokoh masyarakat Balut. (Sbt)

xAyu Octa Lip care Serum