Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Estafet Air Ramaikan Lomba Tujuhbelasan Di Pemalang

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Agu 2023 02:57 0 282 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Masih dalam rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik ke- 78, puluhan Emak -emak dan – anak Basah guyup dalam lomba Estafet air, satu jenis lomba baru dalam meramaikan kemerdekaan.

Pasang Iklan

Estafet air lomba yang baru di kenalkan di ini, digelar di kelurahan Bojongbata, kecamatan Pemalang, dengan peserta puluhan regu, yang terdiri dari 5 orang untuk setiap regunya.

Menurut ketua panitia Zumatur ( 34 ), lomba yang baru di gelar ini, menjadi perhatian ratusan penonton yang memadati ruang pertemuan terbuka kampung Mengoneng.

“Kita baru mengatatakan lomba Estafet air, ngga menyangka pendaftaranya mencapai ratusan regu, akan tetapi karena keterbatasan hadiah akhirnya, kita peserta kita batasi menjadi 54 regu saja, dimana untuk setiap regu terdiri dari 5 orang” tutur Zumatur, pada Minggu sore ( 20/8/2023 ).

Pasang Iklan

Masih menurutnya, kategori pemenang kita tentukan yang paling tercepat menghabiskan air yang ada di bak mandi besar ukuran 30 liter air, dengan salin menumpahkan air atau mengisi secara berantai pada rekan satu regunya dengan membelakangi badan antar masing – masing anggota satu regu.

“Untuk hadiah pertama kita sediakan , sisanya ada hadiah hiburan yang menarik” terangnya.

Salsa ( 15 ) salah satu peserta yang kemudian bersama satu regunya memenangkan juara pertama, menuturkan jika lomba Estafet air baru pertama kali ada dan pertama'kali pula dirinya ikut lomba tersebut, ” Seru banget lomba seperti ini, diperlukan kecermatan dan kekompakan tim didalam menghabiskan air pada bak mandi besar, dan Alhamdulillah akhirnya bisa menang, untuk hadiahnya akan kita uangkan dan dibagi rata 5 orang” katanya berseri – seri. (Ragil Surono).

xAyu Octa Lip care Serum