Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

FORWAS Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Yang Baru, Dr. Bambang Hariyanto SH MH

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 21:02 0 186 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, – Forum Adhyaksa (FORWAS) mengucapkan selamat datang kepada Kepala Tinggi (Kajati ) yang baru, Dr. , SH., , dalam sebuah audiensi yang digelar di aula lantai 6 Graha Perubahan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah. Pada Rabu, (29/05/2024).

Pasang Iklan

Mewakili member FORWAS M. Rizky Hidayatullah, menyampaikan harapannya agar hubungan baik antara institusi Adhyaksa dan dapat terus terjalin seperti yang telah dibangun oleh Kajati sebelumnya, Agus Salim, SH., MH.

“Sebagai mitra Adhyaksa, FORWAS akan senantiasa menyajikan informasi yang akurat dan berimbang serta memenuhi kaidah etik dalam setiap penulisan berita,” ujarnya.

Rizky juga menambahkan bahwa FORWAS mengharapkan akses informasi yang lebih mudah terkait kelengkapan materi berita. Hal ini bertujuan agar pemberitaan dapat tetap balance dan tidak menimbulkan persepsi yang keliru atau menyimpang dari substansi yang ingin diberitakan.

Pasang Iklan

“Kami berharap tidak ada lagi komunikasi yang mandek sehingga kami, awak media, kekurangan informasi yang valid. Untuk itu, kami harapkan ke depan keterbukaan informasi dapat ditingkatkan lebih baik,” tegasnya.

Kajati Sulteng, Dr. Bambang Hariyanto, SH., MH (tengah), Asintel Kejati Sulteng, Ardi Suryanto, SH., MH (kanan), Kasipenkum Kejati Sulteng, Laode Abdul Sofian, S.H., M.H (kiri). Foto: Panji

Dalam sambutannya, Kajati Sulteng Bambang Hariyanto menekankan pentingnya kemitraan antara Kejaksaan dan wartawan. Ia mengakui peran penting wartawan dalam menyuarakan kinerja dan institusi Adhyaksa kepada masyarakat.

“Saya cukup lama berkecimpung di bidang intelijen. Selama saya menjabat, saya selalu punya hubungan baik dan akrab dengan awak media. Jadi saya paham bagaimana pentingnya wartawan bagi penyebaran informasi institusi Kejaksaan,” katanya.

Bambang Hariyanto juga berharap agar pemberitaan terkait institusi Kejaksaan didasari oleh prinsip cross check and balance, mengikuti kode etik , dan tidak berat sebelah yang dapat mencederai nama baik institusi.

Ia berpesan agar wartawan dapat bertanya langsung melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) untuk mendapatkan penjelasan yang jelas dan akurat.

“Rekan-rekan wartawan dapat berkoordinasi dengan Kasi Penkum soal informasi yang dibutuhkan. Nanti melalui Pak Asisten Intelijen (Asintel) Ardi Suryanto, SH., MH akan disampaikan langsung ke saya,” jelasnya.

Acara audiensi ini merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan antara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dan awak media. Selain dihadiri oleh wartawan yang tergabung dalam FORWAKA dan FORWAS, acara ini juga dihadiri oleh pegiat LSM dan LBH yang ada di Sulawesi Tengah.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum