Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kaesang Pengarep Siap Terima Gibran Masuk PSI

waktu baca 1 menit
Senin, 23 Okt 2023 16:11 0 82 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau Kaesang Pangarep menyampaikan siap menerima kakaknya yakni menjadi kader partai PSI.

Pasang Iklan

Srbagaimana diketahui bahwa hingga saat ini Gibran masih berstatus kader , namun dalam momen Rakernas, Sabtu (21/10/2023) telah mendeklarasikan Wali Kota Surakarta ini sebagai dalam kontestasi Pilpres 2024.

Sementara itu PDI Perjuangan mengusung pasangan capres cawapres Ganjar – Mahfud.

“Kemarin kan (Gibran) ditawari oleh Pak Airlangga (Ketum Partai ) untuk masuk Golkar. Kalau masuk ke PSI, Alhamdulillah. Kalau tidak, ya sudah,” kata Kaesang usai Konsolidasi dan Pengurus PSI se-Jawa Tengah di Semarang, Minggu (22/10/2023).

Pasang Iklan

Menurutnya, hal tersebut merupakan keputusan Gibran, Namun saat ditanya apakah Gibran sudah pamit dari PDI Perjuangan, Kaesang mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut.

“Belum, belum ada,” katanya.

Namun di tempat yang berbeda, Politikus PDIP, Andreas Hugo Pareira justru menyesalkan langkah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sebagai kader PDIP, saya sangat kecewa dengan keputusan Gibran yang meninggalkan PDIP untuk dicalonkan oleh partai lain dan menjadi cawapres dari Koalisi ,” ujar Andreas, Senin (23/10/2023). (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum