Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kapolda Sulteng Kunjungi Banggai Laut

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Okt 2023 16:01 0 257 Agung

READNEWS.ID, – Kapolda , Irjen.Pol. DR. Agus Nugroho, SIK,SH, lakukan kunjungan kerja ke kabupaten Banggai Laut, Sabtu (14/10).

Pasang Iklan

Kunjungan tersebut dalam rangkaian dan Bakti AKABRI Angkatan '91 sebagai ungkapan syukur 32 tahun mengabdi pada Bangsa dan Negara dimana Irjen.Pol. Agus Nugroho termasuk salah satu alumninya.

Menggunakan dua Speedboat, King's Marine dan KM.Pulau Bakakan, Kapolda didampingi Lima pejabat Utama Polda Sulteng, merapat di Pelabuhan rakyat Banggai sekira pukul 09.50 Wita.

Sejak pagi warga Banggai Laut bersama puluhan pejabat teras Kabupaten yang dipimpin langsung Wakil Bupati, telah berkumpul di Pelabuhan.

Pasang Iklan

Menginjakkan kaki di tanah Benggawi, Kapolda bersama ketua Bhayangkari Sulteng, Ny. Fera Agus Nugroho disambut pemasangan selempang serta tarian Balatindak sebagai prosesi penyambutan tamu.

Dari pelabuhan, rombongan langsung mengarah ke Taman Kota Banggai yang jadi pusat kegiatan Bakti dan Bakti Kesehatan Akabri '91 yang mengambil tema “32 Tahun Mengabdi Untuk Negeri”.

LANSIA. , Irjen.Pol. DR. Agus Nugroho, menunjukkan kepedulian pada warga lanjut usia penyandang Difabilitas. Nampak moment pemberian bantuan Kapolda kepada dua warga difabel saat kunjungi Balut, Sabtu (14/10). (Foto : Sbt)

Dalam sambutannya, Irjenpol. Agus Nugroho mengungkap kegembiraan dan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi bersama warga Banggai Laut.

“Saya sudah masuk atau mendapatkan amanah menjadi kapolda Sulteng pada bulan April yang lalu dan ini kesempatan pertama saya menyapa secara langsung warga Banggai Laut,” ujarnya.

Kapolda Agus Purnomo menegaskan bahwa moment kunjungan itu menjadi bukti dan komitmen bahwa dirinya telah jadi bagian dari struktur dan kultur masyarakat Sulawesi Tengah.

”Saya orang Sulawesi Tengah yang berasal dari Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain bakti Sosial dan Kesehatan, Kapolda berkesempatan meninjau lokasi lahan yang telah disiapkan pemda Balut di desa Timbong, wilayah Tengah untuk rencana pembangunan markas Kepolisian Resort Banggai Laut.

“Pak Wabup, tolong sampaikan salam dan terima kasih saya kepada pak Bupati dan jajaran pemerintah kabupaten Banggai Laut atas kesungguhan dan dukungannya terkait pembentukan Polres di sini. Semoga hal ini dapat segera terwujud sesuai harapan kita bersama,” tandasnya.

Rombongan Kapolda bertolak meninggalkan Banggai pada siang sekira pukul 13.45 menuju kabupaten Banggai Kepulauan. (Sbt)

xPasang iklan readnews