Minggu, 14 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kompi Sulsel Demo di DPRD Sulsel, Tuntut Masalah Pendidikan

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jul 2024 15:16 0 20 Rendi Pratama

RAEDNEWS.ID, MAKASSAR – Komando (Kompi) () menggelar aksi di depan Kantor Provinsi Sulsel, tuntut dugaan penyimpangan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Senin (08/07/2024).

Pasang Iklan

Aksi ini mengangkat tuntutan mendesak Sulawesi Selatan, Zudan Arif Fakrulloh untuk mencopot Kepala Dinas Pendidikan Sulsel,

Iqbal Nadjamuddin sebagai bentuk pertanggung jawaban atas adanya kejanggalan pengawasan terhadap proses PPDB.

“Apa lagi pada proses PPDB ini, Kadis lebih memilih mengikuti pelatihan dibanding mengawasi proses PPDB,”

Pasang Iklan

ucap Koordinator Aksi , Bojan kepada .

Bojan juga mengatakan bahwa ada dugaan ditingkat SMU/SMA yang diluluskan tanpa melalui regulasi yang telah diatur pada proses PPDB. Selain itu, banyaknya orang tua siswa yang mengeluh terhadap jual beli seragam yang ada di sekolah tingkat SMU/SMK di Sulsel menjadi salah satu tuntutannya.

“Kami meminta anggota DPRD komisi terkait untuk membentuk tim investigasi terkait adanya dugaan siswa diluluskan tanpa melalui regulasi yang telah diatur pada proses PPDB. Dan juga tidak ada lagi terjadi jual beli seragam SMA di tahun ini,” ujar Bojan.

Massa aksi pun akhirnya diterima langsung oleh Ketua Komisi E , Rahman Pina. Ia mengatakan, akan kembali memanggil Kompi Sulsel untuk melakukan jajak pendapat di Kantor DPRD Sulsel.

“Terima kasih teman-teman atas kehadiran aksi hari ini. Kami akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan hari ini. Terkait investigasi, kami juga rapatkan,” kata Rahman kepada massa aksi.

xAyu Octa Lip care Serum