Minggu, 08 Sep 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Menelan Anggaran 10 Milyar, Bangunan Perpustakaan Poso Menjadi Kolam Renang

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Jul 2024 19:05 0 516 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Pasca hujan deras tertanggal 16 Juli , gedung perpustakaan yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), tahun anggaran 2023, mengalami akibat atap bangunan mengalami kebocoran yang teramad parah

Pasang Iklan

Ironisnya, anggaran pembangunan yang mencapai 10 milyar itu, tidak sesuai dengan harapan untuk memiliki gedung perpustakaan yang representatif serta menjadi taman bacaan yang memadai.

“Dibangun dengan uang dan keringat rakyat, namun bangunan hancur karena pihak pelaksana tidak maksimal” ungkap Udin eks sentral Poso saat di temui media ini, Rabu (17/07/2024).

Sebelumnya, sejumlah warga memang sudah memperkirakan bangunan perpustakaan yang berada di lokasi ruang terbuka hijau ((RTH) Poso dengan anggaran yang cukup fantastis itu, selain pelaksana yang tidak maksimal, pihak pengawas pun dinilai tidak optimal dalam melakukan tugas pengawasanya.

Pasang Iklan

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Rolex , saat di konfirmasi media ini antara lain menyatakan, dirinya mengakui jika terjadi kebocoran pada atap bangunan sehingga banjir saat terjadi hujan.

Lebih jauh Rolex menambahkan, jika saat ini dirinya telah menginstruksikan pihak pelaksana yaitu CV Frili yang beralamat di kota Tentena, kabupaten Poso, untuk segera melakukan langkah langkah perbaikan terhadap kerusakan yang ada.

“Kami sudah meminta pihak pelaksana untuk segara mengambil tindakan agar segera melakukan perbaikan terkait kondisi yang ada saat ini” terang Rolex saat di konfirmasi media ini, via Ponselnya, Rabu (17/07/2024).

Menariknya kata Rolex, pihaknya sebenarnya telah berulangkali meminta pihak untuk melakukan perbaikan terkait bangunan perpustakaan tersebut, namun pihak ketiga belum mengambil langkah langkah kongkrit. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum