Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pameran Bonsai, Ratusan Tanaman Bonsai Berbagi Komunitas Aceh Penuhi Lokasi Tamboi II

waktu baca 2 menit
Rabu, 9 Agu 2023 15:18 0 322 Abd Latif

READNEWS.ID, – Ada kabar gembira bagi para pecinta seni, khususnya lukis dan juga tanaman bonsai. Di lapangan terbuka Jl Lintas Medan Banda tepatnya depan sorum Yamaha Karang Baru Aceh Tamiang.

Pasang Iklan

Ratusan jenis tanaman yang dipamerkan dari berbagai komunitas, seperti PPBI Langsa, RIMBA Langsa, SABA, BTM Lhokseumawe, Gayo Bonsai Communty, RUBI dan individu penghobi tanaman bonsai di Aceh dan Sumatera Utara dimeriahkan dengan seni kreatif dan parade perjuangan.

Salah satu komunitas Bonsai Supri mengatakan, Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi diadakan kegiatan seni bonsai di Aceh Tamiang.

Menurutnya, pameran ini dapat membangkitkan kreasi para pecinta seni bonsai untuk membentuk tanaman bonsai yang indah dan memiliki nilai estetika serta ekonomis di Aceh Tamiang.

Pasang Iklan

Ketua panitia seni dan bonsai Aceh Tamiang Ferdiansyah, pameran yang diselenggarakan pihaknya selain untuk ajang silaturahmi antar pengrajin seni bonsai, kolektor penghobi tanaman bonsai, juga untuk memperkenalkan kreasi tanaman bonsai kepada Aceh Tamiang.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya pameran bonsai akan semakin banyak masyarakat yang menyukai tanaman bonsai, karena selain memiliki nilai seni, juga ada nilai ekonomis yang tinggi.

Dijelaskan, untuk peserta pameran seni bonsai diikuti dari berbagai komunitas dan individu yang berasal dari Aceh Tamiang, dan Aceh lainnya dan juga dari Langkat Sumatera Utara.

“Banyak tanaman bonsai yang ikut pameran, mulai dari tanaman bonsai yang harganya rendah sampai bonsai yang harganya ratusan juta rupiah ada ikut pameran di pameran Tamboi II ini,” tutupnya. (M.Irwan)

xAyu Octa Lip care Serum