Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

PDIP Pecat Gibran Rakabuming Pasca Resmi Jadi Cawapres Prabowo

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Okt 2023 17:52 0 210 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – DPP secara tegas memecat dari Keanggotaan .

Pasang Iklan

Dikarenakan Gibran tidak patuh pada keputusan Ketua Umum PDIP , yang mengusung sebagai capres 2024.

Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komaruddin Watubun mengatakan status keanggotaan Gibran di PDIP telah berakhir usai ia mendaftarkan diri sebagai .

Komaruddin menyebut PDIP memiliki sikap sendiri kepada kader yang tak tegak lurus dengan partai. Menurutnya, kini Gibran secara otomatis keluar dari PDIP.

Pasang Iklan

“Secara de facto, keanggotaan Gibran di PDIP telah berakhir setelah pendaftarannya secara resmi menjadi cawapres dari Koalisi ,” kata Komar dalam keterangannya, Kamis (26/10/2023).

Komarudin menyesalkan, Gibran tidak tegak lurus dengan keputusan partai. Karena itu, partai sama sekali tak merasa kehilangan Gibran, sebab masih banyak kader PDIP lainnya yang loyal atas keputusan partai.

“Bahwa saat ini Gibran tidak tegak lurus dengan instruksi partai, maka dia otomatis tidak lagi di PDI Perjuangan. Tapi ingat, keluar satu kader, ada banyak kader-kader partai baru yang potensial bergabung dengan partai dan TPN Ganjar-Mahfud,” tegas Komarudin.

Namun, Komar mengatakan PDIP tak mau mempersoalkan status Gibran, Menurutnya, adalah hal yang wajar seseorang berpindah, berhenti, atau keluar dari partai.

Komaruddin juga meyakini akan ada kader lain yang bergabung dengan PDIP. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum