Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pedagang Tanaman Hias Di PemalangTempati Trotoar

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Okt 2023 00:20 0 135 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Ratusan meter trotoar yang baru dibangun beberapa tahun lalu, di jalan raya depan SMP Negeri 1 Pemalang kota, dijadikan buat tempat jualan tanaman hias banyak mengeluh.

Pasang Iklan

Trotoar yang sedianya dibuat oleh , untuk kenyamanan para pejalan kaki, akan tetapi oleh beberapa penjual tanaman hias, yang menjajakan aneka tanaman dan bunga dagangannya, memenuhi sepanjang trotoar yang berada di jalan besar yang berada di dalam kota Pemalang.

Salah seorang warga bernama Zaeni ( 50 ) mengeluhkan ketika harus melewati, jalan yang kondisinya setiap hari ramai kendaraan,
“Fungsi trotoar itu buat keamanan dan kenyamanan pejalan kaki, bukan dipakai tempat berjualan” katanya.

Hal yang sama dikatakan Tasripin ( 45 ) Warga yang hampir setiap hari melewati trotoar tersebut,

Pasang Iklan

“Pemerintah membuat trotoar untuk tempat berjalan kaki,bukan untuk menggelar dagangan, ada hak warga berarti yang di rampas,” katanya agak sewot.

Sepanjang pantauan awak media, kondisi trotoar sudah lama dipakai buat tempat berjualan, ada sekitar ratusan meter dan lebar trotoar dua meter yang di pakai, oleh beberapa orang buat menggelar dagangan tanaman hias dan setiap penjual menggelar dagangannya, hampir puluhan meter.

Terpisah, Plt Kasatpol PP Pemalang Wiyono, melalui Kabid Trantibumas Agus , ketika dikonfirmasi lewat sambungan teleponnya pada Minggu ( 22/10 ) mengatakan jika terkait penjual tanaman hias yang menjajakan dagangannya di atas trotoar tersebut, jelas melangar,

” Informasi dari masyarakat akan kami tindak lanjuti dan itu pelanggan Perda K3,” katanya singkat ( Ragil Surono ).

xPasang iklan readnews