Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pj Bupati Hadiri Peresmian Pembangunan Bantuan Sarana Air Bersih Oleh PT. PLN (Persero)

waktu baca 2 menit
Rabu, 4 Sep 2024 23:16 0 23 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PARIGI MOUTONG – Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menghadiri sekaligus meresmikan Pembangunan Bantuan Sarana Oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sulawesi Unit Pelaksana Transmisi Palu. Bertempat di Desa Binangga, Kecamatan Parigi Tengah. Rabu (4/9/).

Pasang Iklan

Tampak hadir mendampingi PJ Bupati, Inspektur Inspektorat Kabupaten Parigi Moutong, Muh Sakti Lasimpala bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Parigi Moutong, Adrudin Nur.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengatakan atas nama Daerah Kabupaten Parigi Moutong, menyampaikan apresiasi kepada PT. PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sulawesi Unit Pelaksana Transmisi Palu, atas selesainya pembangunan bantuan sarana air bersih di Desa Binangga, Kecamatan Parigi tengah, dimana Tanggung Jawab dan (TJSL) mencakup berbagai aspek penting yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar serta mendukung ketahanan pangan.

“Kita semua menyadari bahwa air bersih merupakan kebutuhan dasar yang sangat vital bagi kehidupan manusia, tanpa akses terhadap air bersih, dan kesejahteraan masyarakat akan sangat terganggu,” Ujarnya.

Pasang Iklan

Menurutnya, bantuan tersebut bukan hanya bentuk tanggung jawab sosial perusahaan tetapi juga merupakan wujud kepedulian PLN Persero terhadap masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasionalnya.

Pj Bupati berharap, sarana air bersih tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan lingkungan.

selanjutnya, kepada masyarakat penerima bantuan, PJ Bupati berpesan agar dapat menjaga dan merawat fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Apa yang kita terima hari ini adalah amanah yang harus kita jaga bersama demi kelangsungan manfaatnya dalam jangka panjang, saya mengajak seluruh pihak baik pemerintah daerah, perusahaan, dan masyarakat, untuk terus bersinergi dalam ,” jelasnya.

Sementara itu, Jenderal Manajer PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban Sulawesi, Nurdin Padi berharap hadirnya sarana air bersih disekitar gardu induk Parigi itu, bisa memberikan manfaat dan kiranya dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan ini, semoga masyarakat bisa merasakan bagaimana kehadiran PLN sebagai bagian petugas Negara yang harus hadir, tidak hanya dalam sektor industri, tetapi dalam aspek-aspek sosial,” ungkapnya.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum