Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Polres Padangsidimpuan Operasi Patuh Toba: Pelanggar Bakal Ditindak

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Jul 2024 12:01 0 101 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Polres Padangsidimpuan akan gelar sejak Senin (15/07/2024) hingga Minggu (28/07/2024) mendatang. Selain Polres Padangsidimpuan, Operasi Patuh ini juga berlangsung serentak di seluruh wilayah .

Pasang Iklan

Dalam Operasi tersebut, Sat Lantas Polres Padangsidimpuan bakal lakukan penindakan terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran saat berlalulintas dalam Operasi Patuh Toba 2024 ini.

, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, dalam arahannya saat gelar pasukan Operasi Patuh Toba di Halaman Mapolres setempat, mengatakan, sasaran utama Operasi meliputi penggunaan ponsel saat berkendara.

“Kemudian, sasaran utama yaitu pengendara di bawah umur dan pengendara yang tidak menggunakan helm SNI,” kata Kapolres.

Pasang Iklan

Selain itu, lanjut Kapolres, pengendara yang mengemudikan kenderaan bermotor dalam pengaruh alkohol, melanggar marka dan rambu maupun melebihi batas kecepatan, juga jadi sasaran Operasi ini.

Ia mengatakan, tujuan dari Operasi ini untuk menciptakan lingkungan lalulintas yang lebih aman dan tertib. Serta, harapannya dapat menekan angka pelanggaran dan .

“Kemudian, harapan kami, Operasi ini dapat meminimalisir fatalitas korban kecelakaan lalulintas,” imbuhnya.

Ia mengajak ke seluruh untuk mendukung dan patuh terhadap aturan lalulintas demi keselamatan bersama di jalan raya. Ia menghimbau, kiranya dapat menyampaikan informasi ini kepada masyarakat lainnya.

Operasi ini, menurutnya, menjadi upaya Polres Padangsidimpuan dalam menegakkan disiplin berlalulintas. Dan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Kami juga menghimbau bagi masyarakat dan seluruh pengendara sepeda motor untuk mengecek dan STNK sebelum berkendera,” tutup Kapolres.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum