Jumat, 25 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ratusan Personel Disiagakan Amankan Nataru di Tapsel dan Paluta

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Des 2023 13:21 0 132 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, TAPANULI SELATAN – Setidaknya, ratusan personel gabungan disiagakan demi amankan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Utara (Paluta).

Pasang Iklan

Ratusan personel yang disiagakan untuk amankan Nataru tersebut, akan menyebar di 4 Pos (Pam) dan 3 Pos Pelayanan (Yan) di Kabupaten Tapsel dan Paluta pada Ops Lilin Toba 2023.

“394 personel gabungan yang siaga. Di wilayah (Wilkum) Polres Tapsel berdiri total 7 Pos selama Natal dan Tahun Baru 2024,” ujar Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, usai pimpin Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2023, Kamis (21/12) pagi.

Waka Polres memaparkan, selain daripada Polri, pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023 ini didukung kekuatan , , Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, dan . Dia merinci, untuk Pos Pam ada di Kabupaten Tapsel.

Pasang Iklan

“Kemudian, Pos Pam Parsariran dan Pos Pam Sipirok, yang ada di Kabupaten Tapsel. Serta, Pos Pam Simpang Portibi di Kabupaten Paluta,” sebutnya.

Sementara, lanjutnya, 3 titik Pos Yan, ada di Simpang Pal XI dan Batu Jomba, Kabupaten Tspsel. Serta, Pos Yan Halongonan di Kabupaten Paluta. Ia berpesan ke masyarakat yang ingin mudik atau bepergian dengan kenderaan untuk tetap hati-hati.

“Siapkan segala sesuatu seperti surat-surat kenderaan, alat P3K, serta tidak memaksakan diri untuk melintas bila sudah lelah,” ungkapnya.

“Manfaatkan Pos Pam dan Pos Yan yang ada untuk istirahat sejenak. Apalagi, kondisi saat ini yang ekstrem. Sehingga, kita perlu waspada selama di perjalanan,” sambungnya.

Sebelumnya, dia menjelaskan, bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan, mengecek kesiapan akhir personel maupun sarana prasarana. Tujuannya, semata-mata untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan persiapan yang baik, maka prosesi pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polres Tapsel dapat berjalan secara maksimal. Muaranya, tercipta perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 yang aman dan kondusif,” tutup Waka Polres.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum