Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Rejeki Nomplok, Bantuan Pangan Dari Kemensos Turun Disaat Harga Beras Mahal

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Sep 2023 01:07 0 167 Ragil Surono

READNEWS.ID, – Di tengah meningkatnya harga yang menjadi perbincangan hangat, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan Pemalang, , , merasa lega mendapatkan dari program . Program ini memberikan 10 kilogram beras untuk setiap kepala keluarga (KK) pada Kamis (21/9/2023).

Pasang Iklan

Kepala Kelurahan Bojongbata, Legiman, menjelaskan bahwa program Bantuan Pangan dari Kementerian Sosial ini adalah program rutin dan tidak ada kaitannya dengan kenaikan harga beras. Ia menyatakan, “Program Bantuan Pangan dari ini sudah rutin dilaksanakan, jadi bukan karena harga beras mahal.”

Legiman juga mengungkapkan bahwa jumlah penerima Bantuan Pangan di kelurahan Bojongbata mengalami penurunan dari 767 menjadi 734 penerima. Penurunan ini disebabkan oleh adanya anggota keluarga (anak) yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan cukup, sehingga mereka tidak lagi memenuhi syarat sebagai penerima Bantuan Pangan.

Salah satu penerima Bantuan Pangan, Kalimah (40), yang berasal dari Dukuh Glintang, merasa bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

Pasang Iklan

“Alhamdulillah, saya mendapatkan 10 kilogram beras tanpa dikurangi. Harga beras yang mahal saat ini sangat membantu warga seperti saya.” Dengan senyum di wajahnya, Kalimah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut.

Bantuan pangan ini memberikan secercah harapan bagi warga di tengah tantangan akibat kenaikan harga beras yang terjadi belakangan ini. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. (Ragil Surono)

xAyu Octa Lip care Serum