Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

SBY dan Megawati Direncanakan Bertemu, Begini Respon PDI-P dan Demokrat

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Sep 2023 14:14 0 197 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Sekretaris () menyampaikan bahwa partainya bakal membahas peluang pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono ().

Pasang Iklan

Hasto Kristiyanto mengatakan PDI-P masih akan melakukan penjajakan dengan berbagai pihak dan partai lain, termasuk Partai Demokrat yang baru saja mundur dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Ditargetkan pada Rabu depan, maka agenda-agenda penggalangan termasuk selanjutnya nanti akan dilakukan,” kata Hasto saat ditanya soal kemungkinan wacana mempertemukan Megawati dan SBY di kantor DPP PDI-P, Jakarta, Senin (4/9).

“Kita masih komunikasi secara intens dengan partai politik lain, dengan tokoh-tokoh masyarakat itu akan kita masih lakukan,” imbuh Hasto.

Pasang Iklan

Di tempat berbeda wacana pertemuan antara Megawati dan SBY disampaikan juga oleh Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron. Dia memohon doa restu agar SBY dan Megawati bisa bertemu.

Herman Khaeron mengungkapkan bakal ada pertemuan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Ia pun berharap doa publik agar pertemuan tersebut terealisasi.

“Ya mohon doa restunya lah. Komunikasinya (dengan PDI-P) masih terus dijalin, artinya kan komunikasi itu beberapa level,” ucap Herman di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (4/9).

Usai hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Partai Demokrat tentu membuka peluang berkoalisi dengan PDI-P.

“Mudah-mudahan nanti pada akhirnya bukan hanya Demokrat, keinginan Demokrat, tapi Tuhan menakdirkan bahwa ada pertemuan yang kemudian mengarah kepada koalisi yang betul-betul memiliki kesamaan visi misi dan saya kira tadi yang menjunjung tinggi etika,” ujar Herman. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum