Senin, 20 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Urai Kemacetan Jalan Di Depan Pasar Bojongbata Diperlukan Penanganan Serius Lintas Instansi

waktu baca 2 menit
Kamis, 3 Agu 2023 15:30 0 599 Ragil Surono

READNEWS.ID Kemacetan jalan yang terjadi setiap pagi pada jam sibuk beraktifitas yang terjadi di jalan depan , Kecamatan Pemalang kota perlu mendapatkan penanganan yang serius.

Pasang Iklan

Diketahui sudah lama terjadi, kemacetan di jalan depan tradisional ini, karena beberapa sebab diantaranya melubernya para pedagang pasar yang memenuhi badan jalan, ditambah dengan deretan parkiran kendaraan sepeda motor yang terparkir dua lapis sehingga menambah kesemrawutan yang berpotensi menimbulkan kerawanan dan kemacetan.

Kasatlantas AKP Achmad Riedwan Prevoost, melalui Kanit Turjawali Iptu Dwi Harmono ketika di konfirmasi pada kamis pagi ( 3/8 ) mengatatakan, jika setiap hari jajaran satlantas Pemalang mengurai kemacetan yang terjadi di jalan antar kota dalam provinsi ini, ” Tiap hari kami urai kemacetan jalan disitu, dan bahu jalan tidak boleh buat parkir” kata Iptu Dwi Harmono.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika kondisi jalan yang tidak begitu luber serta padatnya arus kendaraan pada pagi hari di perlukan kesadaran warga masyarakat untuk menjadikan jalanan tidak macet, “Para Pedagang, juga kendaraan angkutan umum agar bisa menyadari bersama untuk tidak menurunkan atau mengambil penumpang didepan pasar, yang berjualan dan parkir jangan menumpuk di bahu jalan, nanti kita koordinasikan dengan Dishub biar di tertibkan” jelasnya.

Pasang Iklan

Terpisah Kepala Dinas perhubungan Mukminun, ketika dihubungi mengatakan, bahwa permasalahan kemacetan di jalan depan pasar Bojongbata merupakan masalah lintas instansi,”Bukan hanya menjadi tugas Dishub, kepala pasar setempat juga kepala kelurahan Bojongbata juga harus salin memikirkan kemacetan di jalan depan pasar tersebut” katanya.

Diperlukan penanganan yang serius antar instansi, juga kesadaran masyarakat diperlukan, guna menangani kemacetan jalan di depan pasar Bojongbata, yang merupakan akses publik, bukan hanya milik para pedagang atau juru parkir semata (Ragil Surono).

xPasang iklan readnews