Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Berbagi Kisah di IBN Tegal, Nur Nadlifah Sarankan Mahasiswa Berkhidmat Untuk NU

waktu baca 2 menit
Jumat, 25 Agu 2023 16:56 0 158 Muhammad Irwan

READNEWS.ID, – Anggota DPR-RI, Nur Nadlifah membagikan kisah inspiratif selama berkhidmah di di depan Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal dalam gelaran talkshow menyambut Dies Natalis IBN ke-36 yang mengambil tema “Perempuan dalam Lintas Generasi & Karya”. Nadlifah menceritakan bahwa semua yang ia peroleh sampai saat ini, bersumber dari keberkahan berkhidmat pada Nahdlatul Ulama ().

Pasang Iklan

“Saya duduk di sini, berada di DPR ini karena di Nahdlatul Ulama (NU). Saya sadar betul ini berkah dari NU,” ucapnya di kampus IBN Tegal, Kamis (24/8) kemarin.

Karena itu, semenjak duduk di bangku hingga , Nadlifah mengaku selalu aktif di organisasi-organisasi Nadhlatul Ulama. Mulai dari IPPNU, PMII hingga Fatayat NU.

“Di IPPNU, cukup di Komisariat, kemudian UIN Sunan Kalijaga, Saya aktif di PMII Jogja. Setelah itu, saya tinggal di , masuklah saya di Fatayat NU. Fatayat NU selama 18 tahun,” ungkap Nadlifah.

Pasang Iklan

ini pun menyampaikan dengan berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU) secara ikhlas dan sungguh-sungguh, maka kenikmatan lainnya yang diberikan Allah SWT juga akan didapatkan berkat khidmat tersebut.

“Kenapa saya bilang ini khidmat, karena jika kita melakukan semua itu sungguh-sungguh dengan ikhlas, yakinlah semuanya akan mengikuti. Rezeki dan kenikmatan yang lainnya, semuanya Insya Allah akan mengikuti. Ijazah saya itu (malah) tidak terpakai,” katanya.

Nadlifah menambahkan khidmat pada NU juga harus diikuti dengan karakter dan cara berpikir yang baik. Pasalnya hanya dengan kedua hal tersebut, siapapun akan mampu melakukan hal-hal yang baik.

“Kesatuan antara pikiran, ucapan dan langkah yang selalu positif, Insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang positif juga,” ucap dia.

Selain Nur Nadlifah, hadir juga Ning Khilma Hanis yang sukses menjadi penulis novel Hati Suhita. Novel tersebut sudah difilmkan pada Mei 2023 lalu dan berhasil menarik minat ratusan ribu penonton.***

xPasang iklan readnews