Sabtu, 20 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Buka Kegiatan PPKB TNI TA 2023, Ini Kata Dandim 1302 Minahasa

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Sep 2023 23:14 0 325 Abd Latif

READNEWS.ID, – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mutakbir hari ini, Rabu (06/09), membuka secara resmi kegiatan pembinaan pemberdayaan keluarga besar (PPKB) TA 2023.

Pasang Iklan

Kegiatan ini mengusung tema Mewujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas untuk Mendukung Kemajuan Bangsa dan digelar di ruang rapat Darmawangsa Makodim, jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Dandim 1302/Minahasa dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan menjelaskan maksud dan tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Perlu kami sampaikan bahwa maksud dan tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) keluarga besar TNI yang terampil, unggul dan kreatif yang berdasarkan Pancasila dan 1945, sehingga memiliki kontribusi positif dalam mendukung kemajuan bangsa dan bisa membantu di sekelilingnya dalam meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Pasang Iklan

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Komandan Kodim 1302/Minahasa menyatakan membuka secara resmi kegiatan ini,” tandasnya sembari membuka kegiatan tersebut.

Kegiatan diikuti oleh Organisasi Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan () dan Generasi Muda (GM) FKPPI.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir melalui Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Serka Warno Detuage menjelaskan mengapa FKPPI turut hadir.

“0rganisasi ini adalah merupakan binaan TNI, yang besar harapannya dalam menyukseskan tugas aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 1302/Minahasa, di dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat mampu bersinergi,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Satria Onibala S.Pt selaku pembawa materi, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Sulistyo selaku pembawa materi, Ketua GM FKPPI Kabupaten Minahasa Pdt. Marten Mangare, Ketua GM FKPPI Tomohon Jerry Uno, Sekretaris GM FKPPI Minahasa Chrismas , dan Ketua FKPPI Remboken Remmy Lumentut.

(Reyntje Giroth)

xAyu Octa Lip care Serum