Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Cita-cita Eks Bankir Maju Pilwalkot: Sejahterakan Padangsidimpuan

waktu baca 2 menit
Rabu, 5 Jun 2024 20:00 0 132 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, PADANGSIDIMPUAN – Rusydi Nasution, seorang pria Eks Bankir ibu kota, punya cita-cita mulia untuk sejahterakan segenap rakyat Kota Padangsidimpuan, karena ia mantap untuk maju di kontestasi dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) .

Pasang Iklan

Menurut Eks Bankir lulusan S1 dan S2 IPB di Bogor yang serius maju di Pilwalkot 2024 mendatang ini, untuk menggapai cita-cita sejahterakan rakyat di Kota Padangsidimpuan, salah satu di antaranya adalah dengan mengelola sesuai peruntukannya.

Memiliki modal pengalaman sebagai Eks Bankir, Rusydi tentu yakin bisa mengelola APBD Padangsidimpuan agar lebih bermanfaat dalam rangka kesejahteraan rakyat dan percepatan pembangunan daerah. Apalagi, ia yang saat ini duduk di kursi Wakil Ketua Padangsidimpuan, tentu sangat paham akan hal tersebut.

“APBD harus bermanfaat bagi semua masyarakat dan pembangunan daerah. Bukan untuk kepentingan kelompok apalagi untuk pribadi,” kata Rusydi penuh optimis usai fit and proper test Cakada di hadapan panelis dan pengurus DPW Sumut di Hotel Grandhika Medan, Selasa (04/06/2024).

Pasang Iklan

Ketua DPC Kota Padangsidimpuan ini mengaku, bahwa selama fit and proper test, ia memaparkan kiat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya adalah dengan mengelola APBD agar bermanfaat seluas-luasnya bagi rakyat.

Ia melanjutkan, karena keterbatasan anggaran, suatu daerah perlu memiliki pembangunan yang fokus, terarah, dan pro rakyat. Selain itu, tentu memanfaatkan jaringan dan membuka peluang agar pada gilirannya akan terbuka lapangan kerja yang luas.

“Nanti, kita juga akan melakukan tata kelola pemerintahan yang baik. Sehingga menutup terjadinya peluang korupsi dan kebocoran anggaran. Tentu juga akan bersinergi dengan lembaga lainnya,” imbuhnya.

Respon Positif

Berdasarkan informasi, paparan dari Rusydi yang juga Wakil Ketua DPRD Padangsidimpuan ini mendapat respon positif dari para panelis dan pengurus PKS. Terbukti, fit and proper test berlangsung lebih dari dua jam.

Para panelis dan Pengurus DPW PKS Sumut, silih berganti menyampaikan pertanyaan dan minta penegasan. Rusydi pun berhasil menjawab semua pertanyaan dan meyakinkan para panelis.

“Hadir di sini, adalah salah satu bukti bahwa saya sungguh-sungguh untuk memimpin dan memajukan Kota Padangsidimpuan. Dan juga serius untuk mengikuti proses Padangsidimpuan 2024,” cetus Eks Bankir sukses itu menutup.

Sebagai informasi, adapun para panelis dari DPW PKS Sumut yang mewawancarai Rusydi antara lain, Dr Hariyanto, Nur Azizah Tambunan, Dr Ahmad Darwis, Mustafa Ismail, dan Abdul Rahim Siregar yang juga DPRD Sumut asal Kota Padangsidimpuan.

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum