Kamis, 25 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Amien Rais: Dia Millenial Gadungan!

waktu baca 2 menit
Sabtu, 28 Okt 2023 16:36 0 164 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID,  – Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menanggapi soal putra sulung , Gibran Rakabuming Raka yang resmi menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Subianto.

Pasang Iklan

Amien Rais juga merespons orasi  cawapres sebelum bersama bakal capres dan rombongan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), untuk mendaftar sebagai pasangan capres-cawapres, Rabu (25/10/2023) lalu.

Gibran saat itu meyakinkan Prabowo bahwa dia tidak akan ke mana-mana dan menyatakan akan selalu mendampingi Prabowo ke mana pun dia pergi.

Amien Rais menilai apa yang disampaikan Gibran tersebut terkesan melebihi kapasitas Prabowo.

Pasang Iklan

Amien Rais bahkan menilai Gibran sebagai ingusan yang belum tahu apa-apa.

“Jangan malah petantang-petenteng menjadikan anak ingusan yang enggak tahu apa-apa itu malah melebihi Prabowo. ‘Pak Prabowo, jangan khawatir saya ada di sini'. Emangnya siapa dia itu?” kata Amien di Gedung Djoeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Amien Rais juga mengatakan Gibran sosok milenial gadungan dan menurut Amien, kaum milenial itu pintar-pintar, bukan yang bodoh seperti Gibran.

“Kaum milenial itu pintar-pintar, Enggak ada milenial kalau bodoh, jarang itu, Siapa dia itu?, Dia (Gibran) milenial gadungan” ucap Amien.

Amien pun melihat majunya Gibran dalam () 2024 tak lepas dari keberpihakan Presiden Jokowi. Amien menyinggung falsafah Jawa “Suta Naya, Dadap Waru” yang mengandung makna bahwa seorang pemimpin seharusnya tumbuh secara alami dari bawah layaknya tumbuhan.

Amien Rais pun menyinggung soal Gibran sebagai penerus dinasti Jokowi. Menurutnya, Jokowi tidak berjuang untuk rakyat dan hanya berjuang untuk para pemilik modal asing.

“Pemikirannya sepenuhnya untuk Cina, Cina dan Cina,” ungkap Amien.

Namun Amien Rais tetap berharap Jokowi tidak diturunkan dari jabatannya di tengah jalan, karena Indonesia akan repot jika ada kericuhan. Amien menganjurkan untuk bisa menahan diri dari menurunkan Jokowi di tengah jalan, beriringan dengan itu, ia meminta Jokowi untuk berubah.

“Jokowi harus berubah dong. Jangan petentang-petenteng menjadikan anak ingusannya yang tidak apa-apa itu, malah jadi cawapres-nya Pak Prabowo,” tegas Amien.

Label anak ingusan yang disematkan oleh Amien Rais ke Gibran, tak lepas dari upaya instan untuk menjadikan dia sebagai cawapres di Pilpres 2024. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum