Senin, 20 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Kendalikan Inflasi Daerah, Letnan Inisiasi Tanam Cabai 10 Hektare

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Apr 2024 21:28 0 22 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Sebagai langkah konkret dalam rangka kendalikan , Pj , Dr H Letnan Dalimunthe, SKM, MKes, menginisiasi di Lahan seluas 10 Hektare.

Pasang Iklan

Inisiasi untuk kendalikan laju inflasi daerah oleh Letnan dan jajaran ini, ditandai dengan tanam cabai merah perdana di Kelurahan Hutaimbaru, , pada Senin (22/04/2024).

Mengawali kegiatan, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Dos Ni Roha, Mhd Halilintar, bermohon ke Pj Wali Kota, khususnya Dinas Pertanian Kota Paeangsidimpuan yang hadir, untuk dapat melanjutkan saluran .

“Tepatnya, di kawasan Saba Jambi. Agar, Sawah yang ada di sekitar ini pengairannya semakin baik,” pinta Halilintar.

Pasang Iklan

Selanjutnya, Kepala Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, Edi Darwan Harahap, SP, menjelaskan bahwa bibit yang akan pihaknya tanam tersebut, merupakan bantuan dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Banyak bibit bantuan dari Provinsi Sumut ini untuk pertanaman 10 Hektare Lahan. Di mana, bantuan bibit ini terbagi di dua kecamatan. Yakni 5 Hektar di Kecamatan Hutaimbaru dan 5 Hektare di Angkola Julu,” terangnya.

Sementara, untuk penanaman di kawasan Saba Jambi ini total ada seluas 1.500 Meter. Dan sisanya, ada di beberapa titik lokasi di Hutaimbaru. Adapun jenis varietas bibitnya, adalah CMT TAPI.

Sedangkan Pj Wali Kota, Letnan dalam arahannya mengungkapkan, kegiatan yang baik ini harus ada peningkatkan. Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih Dinas terkait.

Begitu juga apresiasi kepada Camat maupun para petani yang telah berpartisipasi dalam kegiatan itu. Ia berharap, kegiatan ini dapat berlanjut dan tetap berjalan di masa yang akan datang.

“Pertanam ini, menjadi salah satu wujud keseriusan kita dalam pengendalian inflasi daerah,” pungkas Letnan.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews