Rabu, 23 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Ketua KPK Ungkap Penyegelan Ruang Kerja Anggota VI BPK-RI Terkait OTT Di Papua

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Nov 2023 16:42 0 357 M Rizky Hidayatullah

READNEWS.ID, METROPOLITAN – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengungkapkan perihal penyegelan ruang kerja anggota VI Badan Pemeriksa Keuangan Republik (BPK-RI) Pius Lustrilanang.

Pasang Iklan

Firli mengatakan penyegelan tersebut guna mendalami proses terkait kasus dugaan Korupsi di , Papua Barat Daya.

“Itu betul dilakukan (penyegelan), kami sudah cek kemarin. Itu dalam rangka menjaga status quo supaya ruangan tersebut tetap steril,” kata Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/11).

Adapun, kasus dugaan Korupsi berupa tersebut melibatkan sejumlah pihak dari BPK Provinsi Papua Barat Daya. Firli mengatakan akan memeriksa pihak-pihak terkait dan tidak tertutup kemungkinan untuk memeriksa Pius Lustrilanang guna mendalami proses penyidikan berlanjut.

Pasang Iklan

“Saya pastikan penyegelan ruangan tersebut terkait dugaan tindak korupsi penerimaan hadiah atau janji yang dilakukan BPK yang sudah dilakukan penangkapan dan penahanan hari ini,” lanjut Firli.

“Nanti rekan-rekan bisa ikuti tindakan upaya hukum yang dilakukan KPK baik berupa penggeledahan maupun kalau ada ditemukan bukti yang terkait tindak pidana korupsi tentu dilakukan penyitaan,” jelasnya.

Sebelumnya, tim penyidik KPK menggelar operasi tangkap tangan () di Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya pada hari Minggu, (12/11) malam. Dalam OTT tersebut KPK menangkap enam orang dan sudah dilakukan penahanan.

Adapun, Enam orang tersangka tersebut yakni Yan Piet Mosso, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah () Kabupaten Sorong Efer Sigidifat, Staf BPKAD Kabupaten Sorong Maniel Syatfle, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua Barat Daya Patrice Lumumba Sihombing, Kasubaud BPK Provinsi Papua Barat Daya Abu Hanifa, dan Ketua Tim Pemeriksa David Patasaung. (Ardi).

M Rizky Hidayatullah

xAyu Octa Lip care Serum