Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Mahfud MD Resmi Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Okt 2023 21:36 0 227 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil (bacawapres) yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi Presiden (Pilpres) .

Pasang Iklan

“Hari ini, Rabu 18 oktober 2023 saya dengan mantap diri saya ambil keputusan ke semua, saya tujukan sebesar-besar bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara dengan ucapkan bismillahirrahmanirrahim calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan dampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Dr Mahfud MD,” ujar Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Saat menyampaikan pengumuman ini, Megawati didampingi Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP , dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Dalam sambutannya, Mahfud MD menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Megawati dan para ketua umum partai koalisi pendukung Ganjar, yaitu Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Pasang Iklan

“Ini adalah kehormatan dan kebanggaan saya diberi amanah mengemban tanggung jawab yang besar bersama Mas Ganjar Pranowo,” ujar Mahfud.

Mahfud berjanji akan bekerja keras meneruskan cita-cita Bung Karno dan pendiri bangsa lainnya yang telah menghantarkan pintu emas kemerdekaan Indonesia. Ia lantas berjanji bakal berjuang mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Lebih lanjut, Mahfud bilang kalau cita-cita Indonesia menjadi bangsa maju, adil, dan beradab dalam menyongsong Indonesia Emas akan terwujud jika memenuhi sejumlah syarat. Mulai dari ideologi bangsa yang kokoh, yang baik, dan keadilan ditegakkan, politik demokratis, budaya gotong royong yang hidup, dan mengedepankan persaudaraan.

“Jika penegakan hukum dilakukan benar, maka setengah masalah bangsa ini Insya Allah tuntas. Kalau hukum bagus, maka aspek kehidupan akan baik juga,” ucap Mahfud. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum