Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Pasangan Prabowo – Gibran Daftar Ke KPU Pada 25 Oktober 2023

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Okt 2023 14:43 0 82 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, –  Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftarkan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan dan wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Rabu (25/10/2023).

Pasang Iklan

Prabowo mengatakan bahwa pihaknya akan mendaftar ke KPU pada Rabu 25 Oktober. Iring-iringan pendaftaran itu akan dimulai dari kediamannya di Kertanegara.

“Pada tanggal 25 Oktober 2023 hari Rabu kita akan daftar ke KPU,” ucap Prabowo saat mengumumkan pasangan bakal capres dan di kediamannya, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, , pada Minggu malam (22/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto setelah melakukan pertemuan dengan para pimpinan parpol KIM. Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta, Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Golkar , Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ().

Pasang Iklan

Dalam kesempatan itu Prabowo juga menyampaikan bahwa nama Gibran Rakabuming Raka sudah disepakati secara mufakat oleh seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju, yaitu Partai , Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, Partai Garuda, dan PRIMA,

“Ini aklamasi bulat, konsensus dan seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres KIM untuk -2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres KIM”, ujar Prabowo Subianto Kartanegara, Jakarta Selatan. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum