Kamis, 13 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Prabowo Deklarasikan Cawapresnya Besok di Jakarta Convention Center

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Okt 2023 00:23 0 168 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, Subianto akan mendeklarasikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres di Jakarta Convention Center (JCC), besok Senin (23/10/2023).

Pasang Iklan

Hal itu disampaikan Prabowo usai meresmikan RSAD Tingkat II Brawijaya di Surabaya, bersama Joko Widodo.

“Insya Allah besok deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia,” kata Prabowo yang hadir mendampingi Presiden Joko Widodo di Surabaya, , Ahad (22/10/2023).

Prabowo pun menyatakan bahwa para ketua partai (KIM) telah melaksanakan rapat untuk memastikan sosok cawapres yang akan mendampinginya.

Pasang Iklan

Ketua Umum Partai Prabowo Subianto juga mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presidennya, Minggu (22/10/2023) malam.

Nama Gibran diumumkan usai para ketua umum Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo bertemu di Kertanegara, Minggu (22/10/2023).

Indikasi Gibran menjadi cawapres Prabowo sebelumnya menguat setelah Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan terkait syarat batas usia minimal (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Kini orang yang berusia kurang dari 40 tahun boleh bertarung menuju RI 1 dan RI 2, asalkan dia pernah menjabat sebagai kepala daerah. Hal tersebut membuka pintu Gibran untuk maju sebagai calon Wakil Presiden.

Pencalonan Gibran pun makin diperkuat setelah Partai resmi mengusung sulung Jokowi tersebut sebagai bacawapres.

Gibran yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo pun disebut aktif mendatangi sejumlah ketua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo sebagai presiden. (AHK)

xAyu Octa Lip care Serum