Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

SMSI di Padangsidimpuan Diharap Dukung Pemilu Damai

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Nov 2023 00:24 0 158 Muhammad Reza Fahlevi

READNEWS.ID, – Kehadiran Serikat Media Siber () di Kota Padangsidimpuan, diharap bisa dukung terciptanya yang aman dan damai.

Pasang Iklan

Selain diharap dapat dukung Pemilu damai, kehadiran SMSI di Kota Padangsidimpuan juga harapannya sebagai sarana penyejuk Kamtibmas. Sebab, peranan sangat penting menghalau berbagai berita hoaks.

Hal itu, , AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, , ungkapkan, saat menerima audiensi, Pengurus Mandataris SMSI “Kota Salak”, pada Senin (6/11) siang di Ruang kerjanya.

Kapolres berharap, SMSI bersinergi dengan Polri menjaga Pemilu damai. Jika berkaca pada kontestasi pesta demokrasi sebelumnya, kata AKBP Dudung, banyak gempuran informasi hoaks yang berseliweran.

Pasang Iklan

“Terutama, menjelang hari H pemilihan. Tugas Polri dan Pers sebenarnya membawa semangat yang sama,” ucap Kapolres.

Semangat dalam artian, sambungnya, yaitu menjaga keharmonisan dan antar segenap pemilih, peserta, dan umumnya masyarakat di Kota Padangsidimpuan.

Menurutnya, tanpa adanya dukungan Pers dan stake holder lainnya, tugas-tugas pengamanan Polri tak akan bisa berjalan sendiri. Kapolres yakin, SMSI mampu berkolaborasi dengan Polri akan hal itu.

“Saya yakin, semangat SMSI sama dengan Polri. Sama-sama ingin wujudkan Pemilu yang damai dan menggembirakan. Maka perlu adanya kolaborasi antara Polri dan semua pihak, termasuk SMSI,” tuturnya.

Sementara, Ketua Mandataris SMSI Kota Padangsidimpuan, Khairul Arief, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres. Sebab, dengan tangan terbuka menerima kehadiran SMSI di Kota Padangsidimpuan.

“Sebagai bagian dari pilar keempat demokrasi, kami juga siap dukung tugas Polri dalam hal ini, Padangsidimpuan, menjaga Pemilu damai,” tegas Arief, wartawan LKBN Antara itu.

Ia juga mengutarakan, kehadiran SMSI ini, merupakan yang perdana di Kota Padangsidimpuan. Maka, Arief meminta ke Kapolres dan jajaran, agar senantiasa berjalan beriringan bersama SMSI menjaga Kamtibmas.

“Mudah-mudahan, sinergitas serta silaturahmi antara SMSI dengan semua unsur yang ada di Kota kita tercinta ini tetap terjaga. Termasuk ke jajaran ,” tutup Arief.

Muhammad Reza Fahlevi

xPasang iklan readnews