Rabu, 19 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Berkarya Dan Bermanfaat Bagi Orang Banyak, Bukti Penghargaan Kongkrit Terhadap Jasa Para Pahlawan

waktu baca 3 menit
Senin, 21 Agu 2023 20:34 0 363 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Semangat dalam merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, tahun 2023 ini patut di acungi jempol.

Pasang Iklan

Pasalnya, sebelum pelaksanaan upacara kenaikan bendera merah putih yang pada Pada tanggal 17 Agustus, hingga pasca pelaksana upacara, masyarakat masih terus menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakan hari yang paling bersejarah bagi negeri ini.

Seperti yang dilaksanakan warga masyarakat di kelurahan Moengko Baru, kecamatan Poso Kota, kabupaten Poso, terkhusus warga di RT 01, 02 dan 03, bekerja sama dengan unsur Pemerintahan setempat, menggelar berbagai lomba atau pertandingan, khususnya olah raga tradisional yang syarat akan nilai kebersamaan.

Ketua panitia kegiatan Rosadi Lapo, saat ditemui media ini antara lain menyatakan, seluruh lomba maupun pertandingan melibatkan semua komponen masyarakat, baik lomba dan pertandingan di tingkat anak, remaja, , bahkan di kalangan kategori untuk ibu ibu hingga bapak bapak turut diadakan.

Pasang Iklan

“Tujuan kita melibatkan semua kategori umur dalam kegiatan ini, tidak lebih untuk menjalin kebersamaan antar warga masyarakat serta mengingatkan akan arti pentingnya hari kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta yang jatuh pada tanggal 17 Agustus” jelas Rosadi Lapo.

Adapun cabang tradisional yang diperlombakan atau dipertandingkan kata Rosadi seperti, lomba makan kerupuk kategori anak TK, SD kelas 1 hingga kelas 3, lomba lari karung kategori anak SD, SMP, hingga kategori umum. Lomba joget balon kategori ibu ibu, lomba karaoke kategori anak anak, ibu ibu hingga bapak bapak, serta jalan santai berhadiah (DORPRIZE).

Sementara itu, pendukung serta sponsor utama kegiatan ini, Moh.Ali Badjeber kepada media ini, usai penutupan kegiatan yang di gelar pada Minggu malam 20 Agustus 2023, antara lain mengungkapkan, pihaknya akan senantiasa berpartisipasi serta mendukung segala bentuk upaya maupun kegiatan yang sifatnya positif.

Apalagi kata sosok yang akrab di sapa Ali ini, sebagai warga negara yang baik, dirinya akan senantiasa mengapresiasi setiap usaha yang mendorong pada upaya menanamkan rasa Nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda, agar lebih cinta kepada tanah airnya serta selalu mengenang jasa para pahlawan bangsanya.

“Setiap upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah rela dan ikhlas berkorban baik air mata, keringat, darah, bahkan nyawa sekalipun, kami akan selalu hadir untuk bersama sama dalam barisan tersebut” ungkap Moh. Ali Badjeber yang juga mantan ketua karang Taruna Kelurahan Moengko Baru ini.

Lebih jauh kata Ali, dirinya menghimbau agar setiap elemen bangsa di negeri ini punya tanggung jawab bersama untuk selalu menjaga dan kesatuan serta mengawal kemerdekaan ini, dengan terus berkarya untuk memberikan yang terbaik, sebagai bentuk kongkrit kita, sebagai anak bangsa di alam kemerdekaan ini. “Hanya dengan berkarya dan bisa di rasakan manfaatnya bagi orang banyak, itulah bentuk penghargaan kongkrit kita menghargai jasa para pahlawan bangsa” Pungkas Ali. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum