Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Hari Ini Test Tertulis Pilkades Balut Digelar

waktu baca 1 menit
Selasa, 29 Agu 2023 01:50 0 105 Agung

READNEWS.ID, BALUT, ,SH membuka resmi pelaksanaan seleksi test tertulis untuk bakal calon pada kabupaten tahun 2023, hari ini Senin (28/8) di aula gedung Banggai Laut.

Pasang Iklan

Sebagaimana diberitakan, bagi Desa yang jumlah peserta atau bakal calon Kepala Desa yang mendaftar melebihi kuota maksimal yakni diatas Lima peserta maka akan menjalani serangkaian seleksi di tingkat Kabupaten yang tahapan terakhirnya adalah seleksi test tertulis.

Ketua Panitia kabupaten, ,SH menjelaskan, peserta ujian tertulis sebanyak 39 orang yang berasal dari Enam Desa se-Balut.

“Pesertanya dari Enam Desa karena mereka yang bakal calonnya lebih dari Lima orang yaitu desa Togongsagu, Paisu Mosoni, Bonebaru, Adean, Gonggong dan Lambako,” terang Aswin.

Pasang Iklan

Saat berita ini naik cetak, Test tertulis sedang berlangsung dimana hasilnya dibuka dan dinilai hari ini juga dengan disaksikan seluruh perangkat kepanitiaan Kabupaten, unsur dari / serta perwakilan masyarakat.

“Iya langsung dinilai. Itu melibatkan unsur panitia, unsur TNI/Polri dan perwakilan masyarakat,” ungkap Syarif Ambu, sekretaris Pansel Kabupaten.

Disebutkan, setelah seluruh tahap seleksi selesai, maka Panitia akan menyusun nama-nama calon peserta Pilkades yang akan ditandatangani pengesahannya oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa,SH. (Sbt)

xPasang iklan readnews