Selasa, 18 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Wabup Yasin Sambut Kepulangan Kontingen Raimuna Poso

waktu baca 2 menit
Selasa, 29 Agu 2023 19:47 0 362 Syamsuyadi DS

READNEWS.ID, Kontingen Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) , , sukses mengikuti pelaksanaan Nasional ke XII tahun 2023 di perkemahan , .

Pasang Iklan

Kedatangan kontingen Pramuka Kwarcab Poso disambut oleh Wakil , Yasin Mangun selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Poso, Senin pagi (28/8/2023) dalam di SMA Negeri 3 Poso.

Upacara bendera dirangkaikan sekaligus penjemputan kontingen Kwarcab Poso diikuti -siswi, para guru serta Wabup yang menjadi pembina upacara.

Wabup Yasin Mangun dalam sambutannya mengucapkan selamat, para kontingen Kwarcab Poso telah kembali dengan selamat mengikuti Raimuna Nasional, dan berharap kontingen Poso semakin solid dan kuat.

Pasang Iklan

“Penerimaan kembali Kwarcab Poso pramuka akan menjadi simbol kekuatan dan kebersamaan kita di wilayah Poso, “ucap Yasin Mangun.

Yasin Mangun menegaskan, isu yang berbedar bahwa kontingen Kwarcab Poso terlantar di pelaksanaan Raimunas itu informasi yang tidak benar. Dan hanya kesalahan administrasi dengan panitia Raimunas.

“Kontingen Raimuna Nasional Kabupaten Poso tidak terlantar tetapi hanya miss komunikasi dan sedikit kesalahan administrasi,” tegasnya.

Yasin Mangun menyampaikan, kesalahan administrasi tersebut tidak hanya terjadi kepada kontingen Poso, namun kontingen lain seperti DKI dan Sigi serta beberapa kontingen dari lain.

“Jadi bukan hanya kontingen Poso, ada kontingen lain juga kesalahan administrasi. Administrasi itu sudah mendaftar secara online ke panitia Raimuna Nasional sebagai kontingen namun tidak teregistrasi, “ sebut Yasin Mangun.

Penjemputan kontingen Kwarcab Poso dirangkaikan penyerahan plakat dan panji pramuka oleh ketua kontingen Elisabeth Sippan kepada Wakil Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Poso.

Elisabeth Sippan mengatakan, seluruh kegiatan di Raimuna Nasional berjalan lancar dan sukses, dan mengucapkan kepada sejumlah pihak yang memberikan doa dan dukungannya. (SYM)

xAyu Octa Lip care Serum