Minggu, 14 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Wujudkan Pemilu 2024 Aman, Polres Jakbar Gelar Silaturahmi dengan Para Dai Kamtibmas

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Nov 2023 18:51 0 41 Andreas Hariarto K

READNEWS.ID, – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjelang 2024, Barat menggelar pertemuan  dengan para Dai . Selasa (31/10/2023).

Pasang Iklan

Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi, serta membangun “cooling system” yang dapat menjaga wilayah Jakarta Barat tetap aman dan kondusif dalam menghadapi perhelatan yang akan segera bergulir.

Kegiatan ini dihadiri oleh 45 dai Kamtibmas yang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M. Syahduddi, menekankan pentingnya pertemuan ini sebagai upaya untuk menciptakan iklim dalam mengelola dinamika Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Pasang Iklan

“Tujuan utamanya adalah menjaga keamanan, perdamaian, dan kondusifitas wilayah saat menghadapi periode kontestasi politik ,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (1/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Syahduddi juga mengingatkan bahwa dengan masuknya tahun politik, masyarakat perlu mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), ujaran kebencian provokatif, serta penyebaran berita palsu (HOAX) yang dapat memecah belah warga.

“Ia menekankan agar masyarakat tidak terpolarisasi meskipun memiliki perbedaan pilihan politik,” ucapnya.

Prioritas yang utama adalah menjaga , kesatuan, kebersamaan, dan solidaritas di antara sesama warga Jakarta Barat, yang merupakan fondasi penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.

Dengan demikian, Jakarta Barat dapat menghadapi Pemilu 2024 dengan tenang, aman, dan harmonis, tanpa terpengaruh oleh gesekan politik yang bisa mengganggu ketentraman masyarakat. (AHK)

xPasang iklan readnews