Selasa, 23 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan di ReadNews Pasti Untung

Mantan Penyelidik KPK Komentari Kepemimpinan Firli Bahuri

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Okt 2023 16:39 0 169 Mardi Yusra

READNEWS.ID, Mantan Komisi Pemberantasan (KPK) Aulia Posteria buka suara terkait isu melakukan pemerasan kepada mantan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Pasang Iklan

Menurut Aulia, diri nya begitu yakin atas isu yang beredar tersebut. Sebagai mantan penyelidik , Aulia dapat merasakan perubahan saat lembaga anti rasuah di pimpim oleh .

“Kalau saya pribadi, ini saya yakin itu terjadi, saya sampaikan di forum ini. Karena memang kalau kita, kita kan sebagai penyelidik biasa membangun hipotesis, kita kan biasa menganalisis kan pak ya,” kata Aulia seperti di kutip kanal Youtube Abraham Samad Speak Up, selasa (10/10).

Aulia mengungkapkan kejanggalan demi kejanggalan yang terjadi saat Firli masih menjabat Deputi penindakan KPK. Aulia pun pernah melaporkan Firli kepada pimpinan KPK saat itu yakni Agus Raharjo terkait pelanggaran yang di lakukannya.

Pasang Iklan

“Kita sempat melaporkan beberapa kali pelanggaran yang beliau lakukan, mulai dari pembocoran dokumen, bertemu pihak berperkara,” ungkapnya.

“Sampai kita pernah juga bikin petisi penyelidik dan membuat petisi kepada pimpinan KPK Pak Agus Raharjo dkk, agar memproses deputi penindakan saat itu, Firli,” tambahnya.

Tidak hanya pelanggaran yang di lakukan Firli yang diungkap Aulia. Aulia juga meembandingkan waktu terbit nya sebelum Firli Menjabat.

“Kalau dulu setelah terbit sprindik, pimpinan beserta humas atau jubir turun ke bawah melakukan jumpa pers, mengumumkan telah di terbitkan sprindik dan telah di tetapkan ,” ucapnya.

Namun saat Firli menjabat, lanjut Aulia, hal tersebut di ubah dan memakan waktu yang cukup lama.

“Bahwa setelah terbit sprindik itu tidak langsung di umumkan. Yang jelas baru di umumkan ketika akan di lakukan penahanan. Jadi ada rentang waktu yang begitu lama,” pungkasnya (Ardi).

xPasang iklan readnews